Langsung ke konten utama

[BC28(13/7)]: Perkembangan Panitia Tiap Seksie dan Air Mata yang Mewarnai Rakor kali ini.

Syalom!
Seperti biasa di setiap hari sabtu selalu ada Rapat Kordinasi di sekretariat UPK mulai jam 9 pagi. Dan seperti biasanya lagi, kehadiran teman-teman Panitia bahkan PPA lain sangat kurang di pagi hari itu. Namun walalupun begitu, Rakor tetap dimulai dengan PW dan MF terlebih dahulu. Dan mengenai pembahasan Rakor, berikut sedikit review yang bisa dipaparkan di artikel kali ini.



Seksie Sekretariat
Walaupun beberapa minggu lalu, banyak job dari Sekretariat banyak belum dibuat, namun di minggu ini ada kemajuan yang baik. Untuk Id Card, lebih dari setengah sudah dicetak dan beberapa Id Card lain menyusul karena masih mencari Foto.
Untuk Cover Buku, walaupun sudah diperlihatkan di rakor ini, tapi akan tetap di konsultasikan dengan Panrah. Cover buku ini juga berhubungan dengan Seksie Dekorasi karena akan membuat latar dengan gambar yang sama dengan cover buku.
Buku panduan masih dalam proses, desainnya sendiri sudah mulai dibuat namun karena masih sedikit materi yang didapat, maka proses pembuatan buku panduan masih terbilang sedikit kemajuan. Dari Sie Acara sendiri menusahakan di minggu ke 5 Juli sudah ada materi buku panduan dari Pembicara.

Seksie Publikasi dan Dokumentasi
Warta yang berisi info tentang BC telah selesai dibuat namun ada yang kurang isi wartanya, yaitu mengenai biaya pendaftaran. Bagian ini akan dikonsultasi dengan Sie Akomodasi. Dan untuk pendistribusiannya nanti akan minta bantuan WD3 dan akan dibagikan juga saat PK2MB.
Untuk Spanduk dan baliho telah dibuat desainnya tinggal dicetak. Rencananya pencetakan akan di bantu dengan proposal yang akan dibawa ke tempat pencetakan. Bagian ini berhubungan dengan Non Seksie yang akan mendistribusikan proposal.

Seksi Akomodasi dan Keamanan
Formulir Pendaftaran belum ada progress tapi formatnya akan seperti tahun-tahun lalu.
Kendala di Seksie mungkin penentuan biaya pendaftaran. Karena Sie Akom  tidak melakukan pertemuan di minggu ini, jadi bagian ini juga belum dibahas. Sie Akom minta bantuan panlak, panrah dan pengurus dalam penentuan biaya pendaftaran ini. Rencananya minggu depan sudah ada patokan biaya pendaftaran.

Seksie Dekorasi
Pembuatan latar BC masih menunggu desain cover Fix dari Seksie Sekretariat.
Pembuatan Logo 3D BC, masih dalam pengumpulan bahan stereofoam. Belum ada proses pembuatan.
Untuk Souvenir BC, sudah ada desain yang diperlihatkan di minggu lalu dan sudah tahap akan dipanjar di tempat pembuatan. Untuk jumlah souvenir yang akan dibuat, masih akan di bahas bersama Non Sie dan pengurus


Seksie Acara
Kegiatan Sie Acara belakang banyak di bagian sharing petugas. Baik itu petugas Acara Tema, Non Tema, pembicara, dan lain sebagainya. Mulai minggu lalu Sie. Acara meminta bantuan Pengurus untuk membantu sharing petugas.
Job lain yang akan dibuat Sie Acara kedepan juga selain sharing Petugas masih banyak hal. Seperti akan mempersiapkan Pembekalan petugas acara, Check Out petugas acara sampai membuat Kronoligs Acara.

Seksie Perlengkapan
Pekerjaan yang dilakukan Seksie perlengkapan di minggu ini masih sama dengan minggu lalu, masih mengontrol perlengkapan yang dipakai seksie lain dan tetap menjalankan list untuk perlengkapan kedepan. Perlengkapan yang mungkin masih dibahas di pertemuan adalah masalah kasur yang akan dipakai di BC nanti. Perlengkapan masih mempertimbangkan apakah akan disewa atau akan meminjam kasur dari PPA.

Seksie Transportasi
Seksie Transportasi masih melakukan pekerjaannya dalam menyediakan transportasi bagi seksie-seksie lain yang membutuhkan walaupun memang ada satu seksie yang tidak bisa disediakan transportasi karena waktu itu kendala cuaca hujan dan tidak memungkinkan menggunakan motor. Hal yang paling dibutuhkan Seksie Transportasi kedepan masih masalah ketersediaannya Transportasi. Selama ini ketersediaan Transportasi kendaraan mobil masih minim sehingga kadangkala harus memakai mobil sewa.

Seksie Konsumsi
Untuk catering semula akan menggunakan catering dari homestay tapi diputuskan ambil di catering kak Beldy yang biasa menyediakan catering untuk kegiatan Bible Camp dari tahun ke tahun. Untuk konsumsi persiapan sebelum kegiatan di homestay, akan dimasak sendiri dengan menggunakan list bahan yang sudah 50% terpenuhi.

Seksie Usaha Dana dan Kesehatan
Walaupun sudah setengah perjalanan kegiatan panitia, masih ada juga yang belum membayar dana awal. Ada sekitar 42 orang yang belum melunasinya. Dimohon bantuan teman-teman dalam hal ini.
Untuk Warung mini sendiri masih tetap akan dilaksanakan walaupun telah masuk masa libur (tapi masih ada summer). Untuk minggu sebelumnya ada hari yang tidak dibuka warung mini karena kurang kordinasi dengan seksi lain.
Untuk Donatur sendiri telah didistribusikan 200 donatur dan bau kembali 9 donatur. Kedepan bagian foolow up donatur akan terus dilakukan Seksi Usaha Dana dan Konsumsi.
Door to Door akan tetap dijalankan di minggu depan.
Untuk Tim Kesehatan sudah di konfirmasi dengan TKK Kedokteran.

Non Seksie
Rapat Kordinasi menjadi salah satu job dari non Seksie dan ketika mengevaluasi bagian ini, masalah kehadiran selalu menjadi kendala. Seperti di hari rabu kemarin, PW dimulai dengan kehadiran 4 orang Panitia. Bahkan karena masalah kehadiran membuat Rakor tidak dilaksanakan beberapa kali. Banyak hal yang diusahakan untuk memanggil teman-teman lain, mulai dari pergi ke kost, di sharing ulang, dan tetap mendoakan mereka, tapi disarai bagian keterbebanan ini harus muncul dari pribadi itu sendiri. Semoga kedepan makin banyak teman-teman Panitia yang hadir di Rakor.
Untuk Proposal akan didistribusikan hari selasa karena masih akan meminta tanda tangan pimpinan fakultas hari senin. Ada 20 list yang akan didistribusikan proposal.
Untuk Kondisi keuangan yang ada di tangan Bendahara ada 6jt lebih dan masih akan mengusahakan sekitar 130 juta lagi.


Tangisan  yang Mewarnai Rakor kali ini.
Di akhir rakor ternyata diwarnai dengan suasana yang tidak biasa, ada seorang Panitia yang harus mencurahkan air mata karena ketebebanannya terhadap anggota Panitia lain. Ini dimulai ketika masalah kehadiran anggota panitia kembali dibahas di bagian akhir. Beliau tidak tahan menahan air mata ketika dia melihat kondisi Panitia yang masih banyak hal yang harus dikerjakan sementara keterbebanan dari anggota Panitia lain masih kurang. Sampai ada sebuah kalimat yang dia ucapkan,
"teman-teman meng-iya-kan, itu berarti teman-teman bertanggung jawab ke Tuhan, tapi teman-teman harus ingat, ketika teman-teman meng-iya kan, pribadi teman-teman itu sudah bukan punya teman-teman lagi tapi milik Tuhan."
Ini menjadi bagian refleksi buat teman-teman anggota Panitia bahkan PPA lain. Saat kita mengatakan Ya untuk melayani, harus disadari diri kita ini adalah kepunyaan Tuhan, maka haruslah melakukan setiap perbuatan yang menyenangkan-Nya.
Besar harapan di rakor selanjutnya, makin banyak teman-teman yang terbeban untuk sama-sama melayani untuk memperkenalkan Kristus kepada mahasiswa baru. 
Tuhan Memberkati.



Info Social Network:
FB : Page UPK-Kr.FT Unsrat
Twitter : Bible Camp 28

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ibadah PPA "Integritas" Daniel 1:1-21

Syalom teman-teman kembali lagi dengan kami UPK-Kr. FT UNSRAT, terima kasih masih tetap setia membaca artikel-artikel kami. kali ini kami akan membagikan tentang Integritas, Apa sih Integritas? mau tau lebih tentang integritas tetap ikuti terus artikel ini. sebelum itu kami juga mau berterima kasih kepada teman yang sudah melayani di ibadah PPA kiranya dan pembicara yang telah mengambil bagian. kiranya Tuhan Yesus selalu Memberkati. Oke Lansung Saja! Pembacaan Firman Tuhan (Daniel 1:1-21) 1:1  Pada tahun yang ketiga pemerintahan Yoyakim,   raja Yehuda, datanglah Nebukadnezar,   raja Babel,   ke Yerusalem, lalu mengepung   kota itu.  1:2  Tuhan menyerahkan Yoyakim, raja Yehuda, dan sebagian dari perkakas-perkakas di rumah Allah ke dalam tangannya. Semuanya itu dibawanya   ke tanah Sinear, ke dalam rumah dewanya; perkakas-perkakas itu dibawanya ke dalam perbendaharaan dewanya.   1:3  Lalu raja bertitah kepada Aspenas, kepala istananya, untuk membawa beberapa orang Israe

Download Album Louder Than Life - Sidney Mohede

Syalom selamat pagi saudara-saudara, minggu pagi ini kita perlu selalu mengucap syukur pada Tuhan, Karena oleh kuasaanya kita masih menghirup udara pagi, Puji-pujian adalah persembahan yang berharga tuk kita naikan pada Tuhan, :) nih album sudah aku posting beberapa minggu lalu tapi yah tak apa-apalah.. Nih Album dari Sydney Mohede, singlenya "Louder Than Life" dalam albumnya ini , Sydney duet bersama Vokalis Saykoji (igor) dalam lagu   Lost , yang bernuansa Hip Hop, Download Disini : Pass (sirpsirp) -  CD 1 -  CD  2 TUHAN MEMBERKATI

Peneguhan Panlak BC dan FollowUp XXX

"Diberkatilah orang yang mengandalkanTuhan, yang menaruh harapannya pada Tuhan. Ia akan seperti pohon yang ditanami di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah." (Yeremia 17: 7-8) Puji Syukur kepada Tuhan karena ibadah Mahasiswa tadi pada jumat 15 April 2016 boleh dilaksanakan dan boleh berjalan dengan baik seturut dengan kehendakNya. Bersyukur juga buat Panitia Pelaksana Bible camp dan Follow up yang ke 30 yang telah di teguhkan tadi, dan menerima panngilan untuk melayaniNya lewat kepanitiaan ini Berikut nama nama Panlak yang Mengiyakan panggilanNya Ketua Aryani Tinungki IT 2013 Wakil Ketua I Feyby Sumual PWK 2013 Wakil ketua II Nicknael Yonathan IT 2013 Wakil Ketua III Elroy W Lempoy Pwk 13 Wakil Ketua IV Francis Tarumengkang PWK 2013 Sekretasis Shintya Mamuaya Ars 2014 Bendahara Melania Kalalo