Langsung ke konten utama

[BC28(31/5)]: Rapat Kordinasi BC28 hari ini tidak jadi dilaksanakan (statistik Panlak).

Syalom, hari ini (31/5) seharusnya dilaksanakan rapat Kordinasi Panitia Bible Camp 28. Namun karena melihat kondisi yang tidak memungkinkan, akhirnya diambil keputusan Rapat Kordinasi (rakor) untuk hari ini ditiadakan. Kira-kira kendala apa yang membuat rakor kali ini ditiadakan?

Rakor yang dilakukan beberapa minggu lalu dan dihadiri hampir 40 orang
Rakor yang seharusnya dimulai jam 9 pagi akhirnya dimulai sekitar jam 10 pagi karena persiapan PW, MF dan kehadiran Panitia dan PPA yang sangat sedikit. Terhitung hanya 8 orang PPA (termasuk panitia) yang mengikuti PW dan MF di pagi hari. Bagian motifasi firman yang seharusnya dilakukan dengan tujuan agar Panitia Pelaksana (panlak) menyadari pentingya menjalin hubungan pribadi dengan Tuhan, belakangan memang dihadiri sedikit sekali Panlak. Bukan hanya untuk minggu ini tapi di minggu-minggu sebelumnya. Padahal ini juga merupakan bagian penting dalam pertumbuhan rohani panlak dalam juga mengerjakan setiap tugas pelayanan. Lalu mengapa hari ini tidak dilakukan Rakor?
Ada beberapa alasan yang membuat rakor kali ini ditunda, diantaranya:

Teman-teman dari program studi IT mengikuti seminar.
Untuk panlak kali ini memang banyak diisi oleh teman-teman dari program studi Informatika (IT). Bahkan beberapa teman-teman dari IT menjadi Kordinator di 7 seksi (dari 10 seksi). Dan berhubung hari ini seluruh mahasiswa IT diwajibkan mengikuti seminar, akhirnya semua panlak program studi IT tidak bisa hadir di rakor hari ini. Walaupun ditunggu sampai siang menjelang sore, hanya sekitar 2-3 orang yang datang ke rakor.

Rakor dilaksanakan jika ada keterwakilan seluruh seksi.
Ini adalah peraturan rakor yang disetujui oleh panlak dan PPA. Dan karena alasan pertama di atas, peraturan ini sulit dipenuhi karena banyak Panlak yang tidak bisa hadir hari ini. Peraturan ini akan bisa dipenuhi kalau mengusakan teman-teman dari program studi lain. Untuk itu teman-teman yang sudah hadir dari pagi menunggu teman-teman lain dari program studi selain IT untuk datang rakor. Dan sekitaran jam 3 dilihat kondisi sedikit sekali yang datang (kurang lebih 11 orang panlak), maka diputuskan rakor kali ini ditiadakan.

Keterbeban sebagai Panitia masih kurang (?).
Ini alasan ketiga yang mungkin ada benarnya, mungkin juga salah. Keterbebanan yang  penulis maksudkan di sini adalah kurangnya kesadaran teman-teman Panitia yang lain untuk sama-sama mengerjakan panggilan pelayanan ini. Kalau dilihat kedua alasan di atas, masih ada peluang rakor dilaksankan hari ini kalau seluruh panlak yang berjumlah 88 orang menyadari keterpanggilannya sebagai pelayan Tuhan. Kalau semua panlak menyadari keterpanggilan ini, walaupun teman-teman lain harus mengikuti seminar, rakor hari ini masih bisa dilaksanakan dengan kehadiran teman-teman dari program studi lain. Masalah keterbebanan ini memang selalu ada di setiap kepanitian ataupun tim kerja. Namun bukan berarti tidak bisa diatasi. Kalaupun dilihat di rakor-rakor sebelumnya, kehadiran panlak cukup banyak. Minggu lalu panlak yang hadir 34 orang, dan dua minggu lalu 44 orang hadir dari keseluruhan 88 orang panlak. Masih ada harapan seluruh panitia bisa hadir dan sama-sama mengerjakan setiap tugas pelayanan ini. Memang banyak alasan yang menghampiri teman-teman yang belum bisa bergabung di rakor. Diantaranya karena malu tidak pernah datang rakor, takut di evaluasi program, dan alasan-alasan lainnya. Alasan-alasan ini banyak menjadi batu sandungan bagi kita untuk datang melayani bersama Dia, padahal yang harus kita sadari, Dia tidak punya alasan khusus untuk memanggil teman-teman untuk melayani bersama-Nya. Dia ingin melalui pelayanan sebagai penitia ini kita bisa diproses untuk terus dekat dengan dia. Kita berdoa bersama semoga teman-teman yang belum bisa hadir bisa hadir di rakor selanjutnya.

Setelah melihat beberapa alasan diatas, akhirnya rakor hari ini ditiadakan. Teman-teman yang sempat hadir tadi hanya sedikit berkordinasi tentang apa yang akan dilakukan kedepan. Ada yang membagikan kupon kue juga buletin Doa. Dan karena minggu depan sudah memasuki minggu ujian, rakor akan dimulai kembali 3 minggu depan. Besar harapan semua panlak yang berjumlah 88 orang bisa hadir.
Oh iya, karena di atas beberapa kali disinggung tentang jumlah orang, sebagai bonus, berikut statistik presentasi teman-teman kita yang melayani bersama sebagai panitia pelaksana.

Presentasi berdasarkan Jurusan

Presntasi berdasarkan Program Studi


Presentasi berdasarkan Angkatan

Grafik kehadiran di 3 rakor terakhir


cat: mohon maaf kalau ada kesalahan data
List nama-nama Panlak bisa dilihat disini: Panlak BCXXVIII.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ibadah PPA "Integritas" Daniel 1:1-21

Syalom teman-teman kembali lagi dengan kami UPK-Kr. FT UNSRAT, terima kasih masih tetap setia membaca artikel-artikel kami. kali ini kami akan membagikan tentang Integritas, Apa sih Integritas? mau tau lebih tentang integritas tetap ikuti terus artikel ini. sebelum itu kami juga mau berterima kasih kepada teman yang sudah melayani di ibadah PPA kiranya dan pembicara yang telah mengambil bagian. kiranya Tuhan Yesus selalu Memberkati. Oke Lansung Saja! Pembacaan Firman Tuhan (Daniel 1:1-21) 1:1  Pada tahun yang ketiga pemerintahan Yoyakim,   raja Yehuda, datanglah Nebukadnezar,   raja Babel,   ke Yerusalem, lalu mengepung   kota itu.  1:2  Tuhan menyerahkan Yoyakim, raja Yehuda, dan sebagian dari perkakas-perkakas di rumah Allah ke dalam tangannya. Semuanya itu dibawanya   ke tanah Sinear, ke dalam rumah dewanya; perkakas-perkakas itu dibawanya ke dalam perbendaharaan dewanya.   1:3  Lalu raja bertitah kepada Aspenas, kepala istananya, untuk membawa beberapa orang Israe

Download Album Louder Than Life - Sidney Mohede

Syalom selamat pagi saudara-saudara, minggu pagi ini kita perlu selalu mengucap syukur pada Tuhan, Karena oleh kuasaanya kita masih menghirup udara pagi, Puji-pujian adalah persembahan yang berharga tuk kita naikan pada Tuhan, :) nih album sudah aku posting beberapa minggu lalu tapi yah tak apa-apalah.. Nih Album dari Sydney Mohede, singlenya "Louder Than Life" dalam albumnya ini , Sydney duet bersama Vokalis Saykoji (igor) dalam lagu   Lost , yang bernuansa Hip Hop, Download Disini : Pass (sirpsirp) -  CD 1 -  CD  2 TUHAN MEMBERKATI

Peneguhan Panlak BC dan FollowUp XXX

"Diberkatilah orang yang mengandalkanTuhan, yang menaruh harapannya pada Tuhan. Ia akan seperti pohon yang ditanami di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah." (Yeremia 17: 7-8) Puji Syukur kepada Tuhan karena ibadah Mahasiswa tadi pada jumat 15 April 2016 boleh dilaksanakan dan boleh berjalan dengan baik seturut dengan kehendakNya. Bersyukur juga buat Panitia Pelaksana Bible camp dan Follow up yang ke 30 yang telah di teguhkan tadi, dan menerima panngilan untuk melayaniNya lewat kepanitiaan ini Berikut nama nama Panlak yang Mengiyakan panggilanNya Ketua Aryani Tinungki IT 2013 Wakil Ketua I Feyby Sumual PWK 2013 Wakil ketua II Nicknael Yonathan IT 2013 Wakil Ketua III Elroy W Lempoy Pwk 13 Wakil Ketua IV Francis Tarumengkang PWK 2013 Sekretasis Shintya Mamuaya Ars 2014 Bendahara Melania Kalalo