Langsung ke konten utama

[BINLAT]: Menjalin Kebersamaan KK/KTB lewat lari Pagi


“Hari ini, hari ini harinya Tuhan, harinya Tuhan. Mari kita, mari kita bersuka ria, bersuka ria~”
Ya benar, setiap hari adalah harinya Tuhan, karna Dia-lah pencipta segala isi dunia ini J Oleh karena itu, patutlah kita bergembira sebab Dia berkuasa.
Sama halnya dengan yang terjadi pada tanggal 8 Februari, beberapa orang PPA yang terbangun di pagi hari sama-sama kumpul dan join dalam acara lari/jalan pagi bersama :D Dan keseruan di pagi itu yang saat ini akan diceritakan J

05.45 a.m
Sudah terkumpul beberapa orang @KFC Bahumall untuk bersiap pergi jalan pagi, memang sih di undangan harusnya 5.30, tapi itu baru jam kumpulnya, dan setelah beberapa PPA terkumpul kami memutuskan untuk memulai kegiatan ini dengan doa (yg dipimpin oleh teman kita yg cukup heboh, Anastasia Tjan :p) dan mulailah kami jalan dan lari pagi bersama jam 6.15.
*catatan: jalan dan lari pagi harus digaris-bawahi karena memang ada yang lari (ambisi) dan ada yang jalan (mungkin...suka santai :p)

07.00 a.m
Sampailah kami satu persatu @Lapangan Parkir Kawasan (antara Megamall dan Futsal), dan sesuai laporan dari Dave, tim pertama yang sampai adalah teman kita Edwin Belwawin dan disusul grup-grup lainnya J

07.30 a.m
Cuma lari pagi? Tentunya tidak. Kami merencanakan hal lainnya :D yaitu, GAMES! Dan didalam permainan ini (rencana awalnya akan dibagi ikut KK/KTB) tapi berhubung banyak yg tidak datang jadi dibagilah 2 kelompok besar, yaitu:

Kelompok cukup heboh dan ambisius, Kelompok UPK-25
(ka Tian, Ayen Bella, Kila, Efel, Jein, Allan, Pathric dan ka Efer)
Kelompok tidak mandi pagi :p, Kelompok Tanpa Nama
(ka Norman, kak Miko, Vita, Tasya, ka Irma, Andri, Juan dan Calvin)
gak asik kalo sudah bentuk kelompok, jadi dibuatlah yel-yel per kelompok J jadi games diawali dengan yel-yel yang kreatif dari kedua kelompok!

07.40 a.m
“Hari ini kurasa bahagia, berkumpul bersama saudara seiman. Tuhan Yesus t’lah satukan kita, tanpa memandang diantara kita”
Setelah menyanyi pujian tadi (dan diiringi gitar oleh teman kita Edwin Belwawin :D) dimulai-lah games pertama yang oleh MC (Dave dan Pingkan) diberi nama “Bisa Jadi!”

Mungkin sudah cukup familiar di telinga teman-teman. Games yang dimainkan dengan maksud menebak suatu kumpulan kata ini dimainkan oleh kedua kelompok, tentunya dengan 1 perwakilan kelompok sebagai penebak dan anggota kelompok sebagai pemberi clue (ya, tidak, bisa jadi).
Kategori permainan ini ada 3, yaitu Bahan PA di KK/KTB, Seputar UPK-Kr. FT, dan Tokoh Alkitab. Dan semuanya berkaitan dengan KK/KTB.
Kelompok UPK-25 bermain duluan, dan mengutus Pathric Languju sbg perwakilan kelompok. Dan dari 4 soal, kelompok ini hanya bisa menjawab 2 pertanyaan:
-Timotius (dikenal sebagai AKK-nya Paulus)
-Musa (saat di padang gurun, ia memakai prinsip KK dengan membagi kelompok 1000 orang, 100 orang, 50 orang, 10 orang shg memungkinkan tiap anggota dapat perhatian lebih baik, Kel 18:13-26)
-Bagaimana Aku Diselamatkan? (Judul Bahan PA bab II buku PIPA)
-Pelipatgandaan (salah satu pola pelayanan UPK-Kr. FT)

sedangkan Kelompok Tanpa Nama bermain kedua dengan utusan Michello Suwandi dan berhasil menjawab 4 pertanyaan meskipun di 10 detik terakhir :D
-Daniel (seorang muda yang dibuang ke Babel dan juga punya teman KK, yaitu Sadrakh, Mesakh dan Abednego)
-Paulus (kakak kelompoknya Timotius)
-Allah, Manusia dan Dosa (Judul Bahan PA bab I buku PIPA)
-Pemuridan (salah satu pola pelayanan UPK-Kr. FT)

Games ini ditambah 2 pertanyaan tambahan seputar benda-benda disekitar kami dan 1 pertanyaan bonus yang cukup sulit (tentunya yang bisa jawab dapat poin lebih) dan akhirnya Games 1 pun dimenangkan oleh Kelompok UPK-25 dengan skor sementara 6 poin, sedangkan Kelompok Tanpa Nama 5 poin.

08.20 a.m
Dilanjutkan dengan Games 2, yang diberi nama “Bisik-Bisik”. Games ini dimainkan dengan ketentuan akan ada 1 orang tiap kelompok yang akan berdiri paling dengan untuk menghapal salah satu bagian Alkitab dan pesan itu akan dibisikan ke orang berikutnya sampai pada orang terakhir tiap kelompok. Dan setiap kata yang benar akan dihitung sebagai 1 poin!
Bagian Alkitab yang dipilih adalah:
1. 1 Tesalonika 15:16-17 “Bersukacitalah senantiasa. Tetaplah berdoa.
2. Matius 28:19 “Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
3. Filip 4:13 “Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku
Kelompok UPK-25 dengan orang pertama Allan Mandagi dan orang terakhir Bryan Bella, sedangkan Kelompok Tanpa Nama dengan orang pertama Irmawati Manangin dan orang terakhir Tasya Tjan. Dan hasil perolehan skor untuk Kelompok UPK-25 beruturut-turut adalah 2, 11, 11. Sedangkan Kelompok Tanpa Nama adalah 4, 15, 11. Jadi akhirnya Kelompok Tanpa Nama memimpin dengan total skor 35  dan Kelompok UPK-25 dengan total skor 30.
Kelompok Tanpa Nama

Kelompok UPK-25
08.40 a.m
Terakhir adalah penilaian yel-yel kelompok. Tim juri akan menilai kelompok mana yang dilihat banyak kesalahan, dan didapat tiap kelompok masing-masing punya 1 kesalahan :p sehingga dikurangi 1 poin.

Sementara Kelompok UPK-25, 29 poin sedangkan Kelompok Tanpa Nama 34 poin.
Dan sesuai keputusan Tim Juri, kelompok yang poinnya lebih rendah akan diberi ganjaran oleh kelompok yang poinnya lebih tinggi, dan Kelompok Tanpa nama pun memutuskan mereka memberi ganjaran yaitu ”Kelompok UPK-25 akan diberi 2 poin dari Kelompok Tanpa Nama”, sehingga perolehan skor akhir adalah
Kelompok UPK-25 = 31 poin
Kelompok Tanpa Nama = 32 poin
Itulah akhir permainan kami hari ini!

08.50 a.m
Akhir dari games ini pun ditutup dengan  kesan dan pesan dari masing-masing kelompok. Dari UPK-25 diwakili Jein dan Efel sedangkan Tanpa Nama diwakili Vita dan Andri
Kesan Pesan oleh Jein dan Efel
Keseruan itupun kami tutup dengan menyanyi
Satu di dalam Roh Hu, dalam Roh Hu, oh bahagia.. didalam hatiku, didalam hatimu berpadu jadi satu.. memuji bersama, berdoa bersama, sekutu dan sehati, oh indahnya, satu dalam kasih Yesus..”
ya, benar, setia Tuhanlah yang sudah mengumpulkan kami sama-sama, dan setia-Nya pasti akan terus nyata dalam pelayanan ini!
kak Norman Supit pun menutup kegiatan hari ini dalam doa dan kami melanjutkan perjalan, ada yang pulang rumah, ada yang balik UPK (jalan kaki)

Sedemikianlah kisah di hari Sabtu lalu, dan harapan hari itu adalah, biarlah (meskipun banyak KK/KTB yang tidak lengkap) persekutuan di hari itu, bisa dibagikan ke teman-teman lain dan membuat persekutuan kita dalam KK/KTB dan juga sesama bisa semakin dibangun J
Semangat ber-KK dan KTB!

Info: bagi PKK sediakan waktumu diminggu kedua bulan Maret akan ada PAKET PEMBINAAN  untuk Pengurus dan PKK, sedangkan untuk AKK juga sediakan waktu untuk tanggal 29-30 Maret akan ada CAMP CPKK (Calon Pemimpin Kelompok Kecil) :D dan nantikan kegiatan lainnya!
Tetap bertumbuh dalam Kristus!
(red/D.K)





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ibadah PPA "Integritas" Daniel 1:1-21

Syalom teman-teman kembali lagi dengan kami UPK-Kr. FT UNSRAT, terima kasih masih tetap setia membaca artikel-artikel kami. kali ini kami akan membagikan tentang Integritas, Apa sih Integritas? mau tau lebih tentang integritas tetap ikuti terus artikel ini. sebelum itu kami juga mau berterima kasih kepada teman yang sudah melayani di ibadah PPA kiranya dan pembicara yang telah mengambil bagian. kiranya Tuhan Yesus selalu Memberkati. Oke Lansung Saja! Pembacaan Firman Tuhan (Daniel 1:1-21) 1:1  Pada tahun yang ketiga pemerintahan Yoyakim,   raja Yehuda, datanglah Nebukadnezar,   raja Babel,   ke Yerusalem, lalu mengepung   kota itu.  1:2  Tuhan menyerahkan Yoyakim, raja Yehuda, dan sebagian dari perkakas-perkakas di rumah Allah ke dalam tangannya. Semuanya itu dibawanya   ke tanah Sinear, ke dalam rumah dewanya; perkakas-perkakas itu dibawanya ke dalam perbendaharaan dewanya.   1:3  Lalu raja bertitah kepada Aspenas, kepala istananya, untuk membawa beberapa orang Israe

Download Album Louder Than Life - Sidney Mohede

Syalom selamat pagi saudara-saudara, minggu pagi ini kita perlu selalu mengucap syukur pada Tuhan, Karena oleh kuasaanya kita masih menghirup udara pagi, Puji-pujian adalah persembahan yang berharga tuk kita naikan pada Tuhan, :) nih album sudah aku posting beberapa minggu lalu tapi yah tak apa-apalah.. Nih Album dari Sydney Mohede, singlenya "Louder Than Life" dalam albumnya ini , Sydney duet bersama Vokalis Saykoji (igor) dalam lagu   Lost , yang bernuansa Hip Hop, Download Disini : Pass (sirpsirp) -  CD 1 -  CD  2 TUHAN MEMBERKATI

Peneguhan Panlak BC dan FollowUp XXX

"Diberkatilah orang yang mengandalkanTuhan, yang menaruh harapannya pada Tuhan. Ia akan seperti pohon yang ditanami di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah." (Yeremia 17: 7-8) Puji Syukur kepada Tuhan karena ibadah Mahasiswa tadi pada jumat 15 April 2016 boleh dilaksanakan dan boleh berjalan dengan baik seturut dengan kehendakNya. Bersyukur juga buat Panitia Pelaksana Bible camp dan Follow up yang ke 30 yang telah di teguhkan tadi, dan menerima panngilan untuk melayaniNya lewat kepanitiaan ini Berikut nama nama Panlak yang Mengiyakan panggilanNya Ketua Aryani Tinungki IT 2013 Wakil Ketua I Feyby Sumual PWK 2013 Wakil ketua II Nicknael Yonathan IT 2013 Wakil Ketua III Elroy W Lempoy Pwk 13 Wakil Ketua IV Francis Tarumengkang PWK 2013 Sekretasis Shintya Mamuaya Ars 2014 Bendahara Melania Kalalo