Langsung ke konten utama

Kronologi Pengurus Sampai Berakhirnya RP3 2012

SYALOM,
Akhirnya Retreat Penyusunan Program Pelayanan 2012 dibawah tema "To Serve The Purpose Of God" berakhir hari ini, sabtu 4 Februari 2012 di jam 08.50 malam.
Berikut kronologis yang dilakukan Pengurus sebelum dan sampai berakhirnya RP3 2012.


1. Brain Storming 
Suasana Brain Storming
Sebelum pengurus membuat program, diadakan kegiatan Brain Storming yang dilaksanakan pada 13 Januari 2012. Brain Storming adalah kegiatan dimana seluruh masalah disekitar UPK dikumpulkan. Di sini, pengurus tidak membahas bagaimana mengatasi masalah tersebut tapi hanya mengumpulkan dan menggolongkannya untuk nantinya menjadi ide program masing-masing BP untuk mengatasi masalah-masalah yg diangkat di Brain Storming ini. Brain Storming ini dihadiri oleh Pengurus Pekerja dan Alumni.

2. Membuat Program Pelayanan
Membuat Program Pelayanan
Setelah melihat masalah-masalah di Brain Storming, tiap BP membuat Program Pelayanan. Pembuatan Program Pelayanan ini dilakukan dari tanggal 16-19 Januari oleh tiap-tiap Bidang Pelayanan. BP didampingi oleh Pendampingan dan dibantu oleh Pekerja bahkan Alumni.

3. Pra RP3

Pra RP3 yang dilakukan di salah satu ruang kelas
Kegiatan ini bertujuan untuk saling mengetahui dan mensikronisasi program-program antar Bidang Pelayanan. Karena waktu itu ruang UPK dipakai Tim Kerja RP3, kegiatan ini dilakukan di salah satu ruang kelas Teknik. Pra RP3 ini dilaksanakan pada 19 Januari dan dihadiri oleh pengurus dan pekerja.

4. RP3
RP3 2012 dilaksanakn di BPTP Kalasey dari tanggal 20-22 Januari. Disinilah saatnya tiap Bidang Pelayanan dan Non Bidang mempresentasikan Program Pelayanan yang telah disusun. 
RP3 dibuka dengan Ibadah yang dipimpin oleh kak Grace Korah.
Motivasi Firman oleh Kak Grace Korah
Dalam RP3 ini, tiap bidang diberi waktu 3 jam untuk mempresentasikan program pelayanan didepan Pekerja dan Alumni. Dan ternyata waktu tersebut tidak cukup untuk 1 Bidang Pelayanan. Hal ini dikarenakan banyak pendapat dari forum yang harus dibahas bersama demi mendapat kesepakatan.
Tidak sedikit program-program dari bidang harus diubah baik itu tata bahasa sampai pada masalah anggaran. Namun hal itu telah disepakati bersama dan diyakini bisa membawa kemajuan bagi UPK.
Suasana saat Pleno
Pemimpin rapat dari Non Bidang
Keterlibatan Alumni UPK
Dikarenakan waktu yang tidak mencukupi hingga hari ke-3, maka diambil keputusan akan ada RP3 Lanjutan untuk BP.Binlat, BP.Pendanaan, dan Non Bidang.
Akhirnya sekitar jam 04.50 sore, RP3 di BPTP Kalasey ditutup.
Doa Tutup Oleh Kak Marlyn Bertan
Photo Sesion Pengurus 2011-2012
Photo Sesion Tim Kerja RP3 2012

5. RP3 Lanjutan
Lanjutan dari RP3 di lakukan di UPK pada tanggal 23 Januari dengan pemaparan dari BP.Pendanaan.
RP3 lanjutan di hari senin itu dihadiri Pengurus, pekerja dan Alumni.

RP3 yang dilanjutkan di UPK
Selain di UPK, RP3 juga dilanjutkan di rumah Indry Maloring (BP.Pendanaan) karena satu dan lain hal pada 24 Januari. :)
Diucapkan terima kasih untuk Indry, Kak Olive dan Keluarga yang telah menyediakan tempat.

RP3 lanjutan di rumah Indry
Setelah 2 hari lanjutan RP3, ternyata waktu pun tidak cukup dan harus ada lanjutan lagi. Berhubung angkatan 2008 saat itu sedang KKN, jadi dari tgl 25-28 Januari, mereka tidak bisa hadir dan berdasarkan TaTib bahwa setiap Bidang harus ada perwakilan maka Lanjutan RP3 dilanjutkan tanggal 30 Januari untuk Lanjutan pembahasan program BP.Binlat.
RP3 lanjutan pun dilanjutkan untuk pembahasan BP.BinLat dan Non Bidang selama 3 hari dari tanggal 30 Januari-1 Februari. dan itupun masih harus dilanjutkan pada tanggal 3 Januari.
Pada tgl 3 Januari, akhirnya Pembahasan untuk Non Bidang berakhir namun masih akan ada agenda Sinkronisasi, Keuangan oleh Bendahara, dan Invnetaris oleh Wasek yang akan dilakukan pada keesokan harinya Sabtu 4 Februari.

6. RP3 Ditutup Secara Resmi Oleh Ketua (4 Februari)
Dan setelah melewati hari dan bahkan bermingu-minggu, pada Sabtu 4 Februari menjadi hari terakhir untuk RP3 2012. Di hari itu dilakukan pembahasan Sinkronisasi, Keuangan oleh Bendahara, dan Inventaris oleh Wasek. Pembahasan ini ternyata memakan waktu yang banyak hingga jarum am menunjuk pukul 8 malam lebih dan semua PPA mendapatkan KESEPAKATAN untuk keseluruhan RP3 2012.
RP3 2012 ditutup secara resmi oleh Ketua UPK Norman Supit dengan kerinduan seluruh program yang disepakati dapan dijalankan dan hanya untuk kemuliaan Tuhan. Seperti tema pengurus tahun ini,

"TO SERVE THE PURPOSE OF GOD"
Pengurus mengucapkan terima kasih untuk seluruh dukungan doa dan masukan dari PPA dan TK RP3 bahkan yang boleh terlibat langsung memberi diri dalam RP3 kali ini.
Tuhan Yesus Memberkati.








Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. :) Bersyukur atas kasih setia Tuhan Yesus Kristus yang telah menuntun dari awal hingga pada terbitnya program pelayanan UPK-Kr FT Unsrat 2011-2012..
    Thanks voor :
    TKRP3 yang telah mempersiapkan hingga melaksanakan RP3 dengan penuh s'mangat dan kegigihan setiap seksi, kesabaran menghadapi kami n sukacita dalam menjalani setiap bagian,

    Pengurus yang selalu tegar n s'mangat dari awal hingga akhir,

    Pekerja yang selalu hadir dalam memberikan jurus2, masukan dan motivasi,

    Alumni yang selalu onfire memberikan arahan dan pertimbangan2 yang terbaik bagi UPK kedepannya,

    Seluruh PIhak yang terlibat serta memberi diri baik lewat tenaga, waktu, biaya, pikiran, emosi dan lain sebagainya

    dan ketika ada kesalahan ataupun hal-hal yang kurang berkenan selama berjalannya RP3, sekiranya dapat dimaafkan (dan menjadi pembelajaran untuk hari depan yang lebih baik)

    dan tak lupapun diucapkn trimakasih kpada yg mem-posting bagian ini.. :)

    Tuhan Yesus memberkati..

    To Serve the purpose of God

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ibadah PPA "Integritas" Daniel 1:1-21

Syalom teman-teman kembali lagi dengan kami UPK-Kr. FT UNSRAT, terima kasih masih tetap setia membaca artikel-artikel kami. kali ini kami akan membagikan tentang Integritas, Apa sih Integritas? mau tau lebih tentang integritas tetap ikuti terus artikel ini. sebelum itu kami juga mau berterima kasih kepada teman yang sudah melayani di ibadah PPA kiranya dan pembicara yang telah mengambil bagian. kiranya Tuhan Yesus selalu Memberkati. Oke Lansung Saja! Pembacaan Firman Tuhan (Daniel 1:1-21) 1:1  Pada tahun yang ketiga pemerintahan Yoyakim,   raja Yehuda, datanglah Nebukadnezar,   raja Babel,   ke Yerusalem, lalu mengepung   kota itu.  1:2  Tuhan menyerahkan Yoyakim, raja Yehuda, dan sebagian dari perkakas-perkakas di rumah Allah ke dalam tangannya. Semuanya itu dibawanya   ke tanah Sinear, ke dalam rumah dewanya; perkakas-perkakas itu dibawanya ke dalam perbendaharaan dewanya.   1:3  Lalu raja bertitah kepada Aspenas, kepala istananya, untuk membawa beberapa orang Israe

Download Album Louder Than Life - Sidney Mohede

Syalom selamat pagi saudara-saudara, minggu pagi ini kita perlu selalu mengucap syukur pada Tuhan, Karena oleh kuasaanya kita masih menghirup udara pagi, Puji-pujian adalah persembahan yang berharga tuk kita naikan pada Tuhan, :) nih album sudah aku posting beberapa minggu lalu tapi yah tak apa-apalah.. Nih Album dari Sydney Mohede, singlenya "Louder Than Life" dalam albumnya ini , Sydney duet bersama Vokalis Saykoji (igor) dalam lagu   Lost , yang bernuansa Hip Hop, Download Disini : Pass (sirpsirp) -  CD 1 -  CD  2 TUHAN MEMBERKATI

Peneguhan Panlak BC dan FollowUp XXX

"Diberkatilah orang yang mengandalkanTuhan, yang menaruh harapannya pada Tuhan. Ia akan seperti pohon yang ditanami di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah." (Yeremia 17: 7-8) Puji Syukur kepada Tuhan karena ibadah Mahasiswa tadi pada jumat 15 April 2016 boleh dilaksanakan dan boleh berjalan dengan baik seturut dengan kehendakNya. Bersyukur juga buat Panitia Pelaksana Bible camp dan Follow up yang ke 30 yang telah di teguhkan tadi, dan menerima panngilan untuk melayaniNya lewat kepanitiaan ini Berikut nama nama Panlak yang Mengiyakan panggilanNya Ketua Aryani Tinungki IT 2013 Wakil Ketua I Feyby Sumual PWK 2013 Wakil ketua II Nicknael Yonathan IT 2013 Wakil Ketua III Elroy W Lempoy Pwk 13 Wakil Ketua IV Francis Tarumengkang PWK 2013 Sekretasis Shintya Mamuaya Ars 2014 Bendahara Melania Kalalo