Langsung ke konten utama

IBADAH MAHASISWA UPK.Kr FT UNSRAT



 "seseorang yang mengasihimu"
(Roma 5:8)

                Syaloom puji Tuhan Ibadah mahasiswa pertama di tahun ini telah berlangsung tadi dan pada postingan kali ini, akan di sharingkan kembali apa yang telah didapat pada ibadah mahasiswa tadi. Semoga teman teman yang mengikuti nya tadi dapat merenungkan kembali dan teman yang belum sampat mengikuti ibadah mahasiswa juga dapat merenungkan dan menikmati motivasi firman yang tadi telah dibagikan. Semoga memberkati.

                Banyak dari kita yang mungkin merasakan bahwa tidak ada yang mengasihi kita dihidup ini. kenapa begitu? banyak hal hal yang membuat itu bisa terjadi. Sebagian dari kita atau bahkan kita sendiri pernah mengalami hal hal yang menyakitkan. Misalnya kita memiliki keluarga yang kurang harmonis, broken home, atau mungkin dalam hubungan dengan orang lain, kita pernah dekat dengan orang lain kemudian dicampakan, ditinggalkan, dipermainkan, disakiti, dibully dan diputuskan tanpa alasan, hal hal itu tentunya membuat kita merasa bahwa tidak ada yang mengasihi kita, kita merasah bahwa didunia ini benar benar tidak ada yang tulus dan sungguh mengasihi kita.

                Tapi sebenarnya itu keliru, kita salah kalau berfikir bahwa didunia ini tidak ada seseorang pun yang mengasihi kita. Roma 5:8 mengajarkan kita bahwa ada pribadi yang benar benar mengasihi kita, pribadi yang benar benar mencintai kita, pribadi yang rela mengorbankan nyawanya untuk kita,
disiksa dan mati di kayu salib.
Dan ketika kita merasapi hal ini kita akan benar benar menjadi orang yang tidak pernah kurang akan kasih sayaang.

Dan kita akan belajar beberapa hal tentang kasih yang dibrikan oleh Pribadi ini

1.        Apa yang Dia kerjakan lewat kasihnya
  (1 petrus : 18-19)

Apasih yang telah Tuhan telah buktikan pada kita sehingga kita percaya bahwa kita telah dikassihi? Tuhan telah membuktikan karena Tuhan telah menebus kita. Kata menebus disini berarti kita telah ditebus dari kehidupan yang sia-sia, berasal dari kata yunani yang artinya kita dikembalikan ketempat semula sebelum kita jatuh. Tuhan telah menebus kita bukan hanya menebus kita dari dosa dan maut, tetapi lebih dari itu pengorbanan yesus mengembalikan kita ke posisi semula.
Apa posisi semula itu? Posisi semula adalah posisi dimana kita serupa dengan Tuhan, segambar dan serupa(kejadian 1:26).
Tuhan menebus kita dan kembali keposisi semula, Sehingga Kualitas Tuhan ada dalam kita, Itulah kasih yang telah dinyatakan.

2.    Apa yang telah KasihNya lakukan pada kita
(Efesus 4: 17,18,23)

Selain menebus dosa kita, dan mengembalikan kita keposisi awal kasih Tuhan juga pada waktu yang sama memperbaharui roh dan piikiran kita, jadi yang telah Tuhan lakukan di kayu salib telah memperbaharui kita dan menyempurnakan kita.
Karena itu setelah hidup kita telah ditebus, cara hidup kita tidaklah boleh sama seperti dulu dan sia-sia (Manusia Baru)

3.       Apa Yang Telah KasihNya kerjakan Untuk Kita
(Ibraani 13:5)

Kasih Tuhan tidak hanya mengembalikan kita keposisi semula, dan memperbaharui memperbaharui kita tetapi juga tidak akan membiarkan kita, dan tidak akan meninggalkan kita dalam setiap kehidupan kita, dan dalam berbagai kehidupan kita. Tuhan tidak akan pernah meninggalkan kita.


“Kasih Tuhan memberikan kita kepastian bahwa dia tidak akan pernah meninggalkan kita” 


Pada postingan ini juga disertai dengan file audio dari motivasi firman yang telah dibagi tadi



Atau boleh diunduh pada link dibawah ini
File Audio Motifasi Firman



Berikut juga dokumentasi dari persiapan dan jalannya Ibadah Mahasiswa


















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ibadah PPA "Integritas" Daniel 1:1-21

Syalom teman-teman kembali lagi dengan kami UPK-Kr. FT UNSRAT, terima kasih masih tetap setia membaca artikel-artikel kami. kali ini kami akan membagikan tentang Integritas, Apa sih Integritas? mau tau lebih tentang integritas tetap ikuti terus artikel ini. sebelum itu kami juga mau berterima kasih kepada teman yang sudah melayani di ibadah PPA kiranya dan pembicara yang telah mengambil bagian. kiranya Tuhan Yesus selalu Memberkati. Oke Lansung Saja! Pembacaan Firman Tuhan (Daniel 1:1-21) 1:1  Pada tahun yang ketiga pemerintahan Yoyakim,   raja Yehuda, datanglah Nebukadnezar,   raja Babel,   ke Yerusalem, lalu mengepung   kota itu.  1:2  Tuhan menyerahkan Yoyakim, raja Yehuda, dan sebagian dari perkakas-perkakas di rumah Allah ke dalam tangannya. Semuanya itu dibawanya   ke tanah Sinear, ke dalam rumah dewanya; perkakas-perkakas itu dibawanya ke dalam perbendaharaan dewanya.   1:3  Lalu raja bertitah kepada Aspenas, kepala istananya, untuk membawa beberapa orang Israe

Download Album Louder Than Life - Sidney Mohede

Syalom selamat pagi saudara-saudara, minggu pagi ini kita perlu selalu mengucap syukur pada Tuhan, Karena oleh kuasaanya kita masih menghirup udara pagi, Puji-pujian adalah persembahan yang berharga tuk kita naikan pada Tuhan, :) nih album sudah aku posting beberapa minggu lalu tapi yah tak apa-apalah.. Nih Album dari Sydney Mohede, singlenya "Louder Than Life" dalam albumnya ini , Sydney duet bersama Vokalis Saykoji (igor) dalam lagu   Lost , yang bernuansa Hip Hop, Download Disini : Pass (sirpsirp) -  CD 1 -  CD  2 TUHAN MEMBERKATI

Peneguhan Panlak BC dan FollowUp XXX

"Diberkatilah orang yang mengandalkanTuhan, yang menaruh harapannya pada Tuhan. Ia akan seperti pohon yang ditanami di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah." (Yeremia 17: 7-8) Puji Syukur kepada Tuhan karena ibadah Mahasiswa tadi pada jumat 15 April 2016 boleh dilaksanakan dan boleh berjalan dengan baik seturut dengan kehendakNya. Bersyukur juga buat Panitia Pelaksana Bible camp dan Follow up yang ke 30 yang telah di teguhkan tadi, dan menerima panngilan untuk melayaniNya lewat kepanitiaan ini Berikut nama nama Panlak yang Mengiyakan panggilanNya Ketua Aryani Tinungki IT 2013 Wakil Ketua I Feyby Sumual PWK 2013 Wakil ketua II Nicknael Yonathan IT 2013 Wakil Ketua III Elroy W Lempoy Pwk 13 Wakil Ketua IV Francis Tarumengkang PWK 2013 Sekretasis Shintya Mamuaya Ars 2014 Bendahara Melania Kalalo