Syalom,
pada tanggal 11 Januari 2014, Tim Kerja RP3 2013-2014 mengadakan Rapat Koordinasi bertempat di sekretariat UPK-Kr.FT.Unsrat dari jam 10 pagi hingga selesai.
Berikut sedikit info mengenai pembahasan Rakor yang telah dilakukan.
Tanggal Pelaksanaan RP3 Ditunda.
Dengan melihat berbagai kondisi Tim Kerja RP3, maka pada rakor kali ini diputuskan tanggal pelaksanaan RP3 ditunda yang semula dijadwalkan tanggal 16,17,18 ditunda menjadi 23,24,25 Januari. Berikut adalah beberapa pertimbangan mengapa RP3 dibatalkan:
I. Pertimbangan kondisi program dari tiap Seksie Tim Kerja.
a. Seksie Acara
- Susunan Kronologis acara hingga artikel ini dipublish(13/01) belum selesai dibuat sehingga Rapat Teknis yang semula dijadwalkan Senin (13/01) ditunda.
Kendala: Beberapa anggota seksie acara belum aktif dalam pembuatan kronologis. Pembuatan Kronologis dibantu Pekerja dan Pengurus.
- Cek Out yang harusnya telah selesai minggu lalu namun harus diadakan lagi di hari selasa (14/01).
Kendala: Beberapa pemain musik belum balik ke Manado
b. Seksie Perlengkapan
- Beberapa perlengkapan masih belum ada. Kebanyakan perlengkapan yang belum ada untuk bagian dapur.
c. Seksie Konsumsi
- Minggu ini masih harus mencari kepala koki untuk memasak di RP3 nanti.
Kendala: Kepala koki sebenarnya sudah ada sejak bulan lalu namun beliau mengundurkan diri karena ada acara keluarga mendadak di tanggal pelaksanaan RP3.
- Membuat List Natura yang baru.
Kendala: List Natura yang lama hilang. Bagi teman-teman yang pernah menulis nama sebagai penyumbang di list natura yang lama agar segara melapor kembali ke Seksie Konsumsi.
d. Seksie Transportasi
- Minggu ini Seksie Transportasi akan mengadakan survei transportasi untuk dipakai saat pelaksanaan RP3. Seksie Transportasi juga sedang mencari transportasi berupa mobil Pick-Up untuk mengangkut perlengkapan saat RP3 nanti.
e. Seksie Publikasi dan Dokumentasi
- Minggu ini pencetakan Spanduk tema dan selamat datang. Pembuatan spanduk yang semula akan 'ditotol', dibatalkan karena waktu yang mepet dan kekurangan orang untuk membantu pembuatan spanduk yang akan ditotol. Disepakati kemudian, spanduk tema dan spanduk selamat datang akan dicetak.
f. Seksie Akomodasi dan Keamanan
- Senin tadi baru dilakukan penyewaan tempat untuk tempat pelaksanaan RP3 di BPTP Kalasey.
g. Seksie Sekretariat dan Kesehatan
- Untuk Buku Panduan telah rampung untuk isinya dan akan dicetak (print) minggu ini.
- Id Card dan Name Tag akan dicetak dan dirampungkan minggu ini.
h. Seksie Usaha Dana
- Minggu ini penarikan donatur-donatur yang telah dibagikan.
i. Non Seksie
- Masih mengusahakan penarikan Proposal dan membantu Usaha Dana dalam penarikan Donatur.
II. Pertimbangan kondisi Dana
Non Seksie telah melakukan Press Dana untuk keseluruhan dana RP3. Dari total dana yang dibutuhkan sekitaran 30-an Juta telah di press hingga menjadi 11 Jutaan. Dan dana yang ada hingga rakor terakhir adalah 3 Jutaan, artinya untuk satu minggu kedepan, Tim Kerja RP3 harus mencari dana sekitar 7 Jutaan.
Mengapa Hal Ini Sampai Terjadi?
Mungkin banyak dari kita yang bertanya seperti itu, dan Penulis juga belum tahu dengan pasti, bagian mana yang salah atau harus dibenahi, namun yang pasti dari pandangan Penulis, Tim Kerja RP3 tahun ini membutuhkan bantuan dari sesama Tim Kerja ini sendiri. Disadari memang dari hampir seratusan Tim Kerja yang diteguhkan, tidak sampai setengah yang aktif, bahkan ada beberapa seksie yang anggotanya hanya satu orang yang aktif. Jadi, bagi teman-teman Tim Kerja yang belum berpartisipasi, sangat diharapkan bantuannya. Walaupun tinggal seminggu lagi, namun sangat diharapkan seluruh Tim Kerja yang ada boleh aktif dan merasakan pelayanan ini.
Kata Yesus kepada mereka: "Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya. (Yohanes 4:34)
Itulah beberapa informasi yang dapat Penulis sampaikan di artikel kali ini. Sangat diharapkan bantuan dari seluruh Pengurus, Pekerja, dan Alumni dalam pelaksanaan RP3 tahun ini. Dan tidak lupa diucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah/akan membantu baik dalam hal usaha, dana dan terlebih doa untuk pelaksanaan RP3.
Contact Person Tim Kerja:
Kevin Kindangen (Ketua) - 088807009936
Contact Person Pengurus:
Stania Bitty (Ketua) - 085342346272
cat: Mohon maaf kalau ada salah-salah informasi dari Penulis.
Komentar
Posting Komentar