Langsung ke konten utama

Program Pelayanan Pengurus 2011-2012 "To Serve the Purpose of God"

Syaloom...
Program pelayanan sudah lama berjalan, tapi apa-apa saja Program Pelayanan Pengurus di tahun ini?
Melalui Facebook ataupun Blog (box sharing) beberapa Alumni rindu mengetahui program-program pelayanan yang dijalankan. Didasari akan beberapa kerinduan itu, kami pengurus akan memberikan sedikit penjelasan mengenai program-program kami di artikel ini. Semoga kami tidak terlambat menjelaskannya...





1. BIDANG PELAYANAN DOA
- Doa Dwimingguan           
Program pelayanan ini didasari pada pemahaman akan pentingnya memotivasi kehidupan doa mahasiswa kristen Fakultas Teknik Unsrat. Sesuai dengan namanya, program ini dilakukan tiap dua minggu sekali yakni pada hari rabu pukul 16:00 WITA bertempat di UPK-Kr FT Unsrat. Dengan menghadirkan pembicara yang berkompeten sesuai dengan tema doa dwimingguan, besar harapan mahasiswa Kristen dapat terus termotivasi dalam kehidupan doa.
 - Doa Harian                        
Program pelayanan ini didasari pada pemahaman akan perlunya waktu khusus bagi mahasiswa Kristen FT Unsrat untuk berdoa ditengah kesibukan kuliah yang ada. Doa harian ini sedianya dilakukan dari hari senin – kamis tiap jam 12 siang. Teknis doa harian pun terbilang simple yakni akan ada Praise & Worship dan akan ada pokok doa yang masing-masing dialokasikan waktu 15 menit, ada penuntun praise-worship, ada penuntun pokok doa dan biasanya diiringi oleh lantunan alat musik gitar.
- Retreat Pengurus dan Tim Penunjang Pelayanan
Tak dapat dipungkiri kehidupan pelayanan memiliki dinamikanya. Seiring perjalanan waktu, dinamika yang terjadi terkadang manis, penuh semangat namun tak jarang kejenuhan pun melanda. Dan untuk menjawab kebutuhan pelayanan, Pengurus dan tim UPK-Kr FT UNSRAT diharapkan memiliki waktu khusus untuk merefleksikan pelayanan yang sedang dijalani di UPK-Kr FT UNSRAT, dan merenungkan kembali motivasi awal melayani di UPK-Kr FT Unsrat.
Waktu pelaksanaan : 15 September 2012
- Buletin Doa
Memotivasi PPA, Ormawa, dan Pimpinan Fakultas  untuk saling mendoakan pokok-pokok doa secara teratur merupakan tujuan dari program pelayanan ini. Pada teknisnya, PPA, Ormawa dan pimpinan Fakultas akan mensharingkan Pokok doa kepada BP Doa dan akan dibukukan serta didistribusikan kembali ke PPA, Ormawa, dan Pimpinan Fakultas.
- PA Bidang Pelayanan 
- Pertemuan BP Doa
  

2.BIDANG PELAYANAN PERIBADATAN
- Ibadah Mahasiswa
Persekutuan Mahasiswa Kristen FT Dapat Dijangkau Dan Dibekali Dengan Firman Tuhan
- Ibadah PPA                        
- Ibadah HUT UPK-Kr FT Unsrat
- PA Bidang Pelayanan
- Pertemuan BP Peribadatan

3. BIDANG PELAYANAN DIAKONIA
- Pelayanan Kasih              
- Pelayanan Konseling
ada pepatah yang berkata : “manusia tanpa masalah bagaikan lauk tanpa garam.” Hmm, maybe its right! Pada dasarnya, setiap manusia memang memiliki masalahnya masing-masing. Begitupun dengan kehidupan mahasiswa kristen yang tak luput pula dari permasalahan. Melihat hal ini, UPK-Kr FT melalui BP Diakonia rindu untuk turut serta dalam memahami bahkan mendengarkan setiap keluh kesah mahasiswa kristen secara pribadi melalui pelayanan konseling. Butuh tempat pelampiasan? Butuh tempat mencurahkan hati ? u can join with pelayanan konseling UPK-Kr FT Unsrat.

- Sharing Pengurus
Padatnya program pelayanan masing2 bidang pelayanan, kesibukkan kuliah (seperti asistensi tugas,praktikum lab ataupun kejar laporan), tanggung jawab dalam keluarga, hiruk-pikuk pergaulan, dan berbagai hal lainnya dapat membuat kita kurang peka, kurang peduli bahkan lupa terhadap orang di sekitar kita. Alhasil dari kekurang-pedulian adalah kesalah-pahaman dan buah dari kesalah-pahaman adalah rusaknya suatu relasi. Maka dari itu, kembali BP Diakonia hadir melalui Program pelayanan Sharing Pengurus dengan tujuan menjaga hubungan/relasi yang baik antar pengurus.
Oleh BP Diakonia, Sharing pengurus sedianya dilakukan dua kali selama periode pelayanan 2011-2012.
“kepedulian akan sesama mencerminkan pelayanan yang menurut kehendak Tuhan”
PA Bidang Pelayanan
Pertemuan BP Diakonia

4. BIDANG PELAYANAN PEMBINAAN DAN PELATIHAN
- Pembinaan Pemimpin Kelompok Kecil  
- Pengontrolan Kelompok Kecil
- Pembentukan Kelompok Kecil
- Bible Camp XXVI
- Follow UP BCXXVI
- Camp CPKK
- PA Bidang Pelayanan
- Pertemuan BP Pembinaan dan Pelatihan

5. BIDANG PELAYANAN KOMUNIKASI DAN DOKUMENTASI
- Pengelolaan Blog dan Email        
Program ini didasari pada betapa pentingnya media informasi dan komunikasi bagi PPA UK-Kr FT Unsrat dan pimpinan fakultas Teknik Unsrat untuk mengetahui perkembangan pelayanan UPK-Kr FT UNSRAT.
Visit us :               upkkrftunsrat@blogspot.com
                            upkkrftunsrat@hotmail.com
- Warta UPK-Kr FT                               
Pada program ini, kita akan mengetahui info kegiatan pelayanan yang akan dilaksanakan UPK-Kr FT Unsrat dan ada info kegiatan pelayanan yang telah dilaksanakan UPK-Kr FT Unsrat.
- Pembuatan dan Pengelolaan database
Teknik sebagai ilmu terapan, sangatlah erat kaitannya dengan pengelolaan data. Dan ketersediaan data yang baik akan memudahkan perhitungan teknis. Begitupun dengan program ini, yang memiliki harapan agar dapat me-record data yang ada dalam pelayanan UPK seperti data : Pengurus, Pekerja dan Alumni (PPA), Pembicara bahkan Dosen dan Staf pegawai.
- Publikasi Kegiatan                           
Program ini bertujuan agar mahasiswa kristen dapat mengetahui kegiatan yang akan dilakukan UPK-Kr FT Unsrat, seperti ibadah mahasiswa, Doa Dwimingguan, dsb. Publikasi kegiatan sedianya dibuat dengan format poster yang akan dipublikasikan di tiap2 jurusan yang ada di kampus biru kita.
- Dokumentasi kegiatan                                                  
- PA Bidang Pelayanan
- Pertemuan BP Komunikasi dan Komunikasi

6. BIDANG PELAYANAN LITERATUR DAN AKADEMIK
- Pengelolaaan Perpustakaan Mini               
sebagai fasilitas penunjang pelayanan, perpustakaan mini UPK-Kr. FT Unsrat haruslah dikelola dengan baik maka dari itu dibutuhkan perawatan buku-buku rohani dan penataan sistem sirkulasi baik peminjaman, pengembalian bahkan perkunjungan perpustakaan.
- Gerakan Membaca Buku Rohani
- Pengadaan Koran
- Belajar bersama
- PA Bidang Pelayanan
- Pertemuan BP Literatur dan Akademik

7. BIDANG PELAYANAN PENDANAAN
- Sampul Komitmen PPA (Pengurus, Pekerja dan Alumni)
- Bursa UPK
- PA Bidang Pelayanan
- Pertemuan BP Pendanaan

8. NON BIDANG
- Pembentukan Panitia dan Tim
- Rapat Evaluasi dan Koordinasi
- Pengadaan dan Perbaikan Fasilitas Penunjang Pelayanan
- PA Non Bidang
- Pertemuan Non Bidang


Inilah Program Pelayanan yang akan kami jalani setahun ini. Kami sungguh membutuhkan topangan doa bahkan usaha dari Pekerja dan Alumni UPK-Kr.FT.Unsrat agar program pelayanan ini bisa berjalan seturut kehendak Tuhan.Beberapa program pelayanan belum ada penjelasan, tapi kedepan akan diusahakan untuk ditambahakan (update).
Tuhan Yesus Memberkati.

Special Thx Ketua UPK-Kr.FT.Unsrat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ibadah PPA "Integritas" Daniel 1:1-21

Syalom teman-teman kembali lagi dengan kami UPK-Kr. FT UNSRAT, terima kasih masih tetap setia membaca artikel-artikel kami. kali ini kami akan membagikan tentang Integritas, Apa sih Integritas? mau tau lebih tentang integritas tetap ikuti terus artikel ini. sebelum itu kami juga mau berterima kasih kepada teman yang sudah melayani di ibadah PPA kiranya dan pembicara yang telah mengambil bagian. kiranya Tuhan Yesus selalu Memberkati. Oke Lansung Saja! Pembacaan Firman Tuhan (Daniel 1:1-21) 1:1  Pada tahun yang ketiga pemerintahan Yoyakim,   raja Yehuda, datanglah Nebukadnezar,   raja Babel,   ke Yerusalem, lalu mengepung   kota itu.  1:2  Tuhan menyerahkan Yoyakim, raja Yehuda, dan sebagian dari perkakas-perkakas di rumah Allah ke dalam tangannya. Semuanya itu dibawanya   ke tanah Sinear, ke dalam rumah dewanya; perkakas-perkakas itu dibawanya ke dalam perbendaharaan dewanya.   1:3  Lalu raja bertitah kepada Aspenas, kepala istananya, untuk membawa beberapa orang Israe

Download Album Louder Than Life - Sidney Mohede

Syalom selamat pagi saudara-saudara, minggu pagi ini kita perlu selalu mengucap syukur pada Tuhan, Karena oleh kuasaanya kita masih menghirup udara pagi, Puji-pujian adalah persembahan yang berharga tuk kita naikan pada Tuhan, :) nih album sudah aku posting beberapa minggu lalu tapi yah tak apa-apalah.. Nih Album dari Sydney Mohede, singlenya "Louder Than Life" dalam albumnya ini , Sydney duet bersama Vokalis Saykoji (igor) dalam lagu   Lost , yang bernuansa Hip Hop, Download Disini : Pass (sirpsirp) -  CD 1 -  CD  2 TUHAN MEMBERKATI

Peneguhan Panlak BC dan FollowUp XXX

"Diberkatilah orang yang mengandalkanTuhan, yang menaruh harapannya pada Tuhan. Ia akan seperti pohon yang ditanami di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah." (Yeremia 17: 7-8) Puji Syukur kepada Tuhan karena ibadah Mahasiswa tadi pada jumat 15 April 2016 boleh dilaksanakan dan boleh berjalan dengan baik seturut dengan kehendakNya. Bersyukur juga buat Panitia Pelaksana Bible camp dan Follow up yang ke 30 yang telah di teguhkan tadi, dan menerima panngilan untuk melayaniNya lewat kepanitiaan ini Berikut nama nama Panlak yang Mengiyakan panggilanNya Ketua Aryani Tinungki IT 2013 Wakil Ketua I Feyby Sumual PWK 2013 Wakil ketua II Nicknael Yonathan IT 2013 Wakil Ketua III Elroy W Lempoy Pwk 13 Wakil Ketua IV Francis Tarumengkang PWK 2013 Sekretasis Shintya Mamuaya Ars 2014 Bendahara Melania Kalalo